Powered By Blogger

Translate

Popular Posts

Followers

RSS

CARA MENGATASI GAGAL INSTAL MS OFFICE



Instalasi Ms Office di komputer ada kalanya mengalami kendala tertentu yang berujung pada gagalnya proses instalasi. Akan tetapi jika kegagalan tersebut terjadi berulang-ulang padahal computer/laptop sudah diinstal ulang sebelumnya, maka cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

Klik folder master Ms. Office

Cari folder Office.en-us (klik)

Ganti DW20 dan dwtrig20 dengan yang baru (download di link http://www.wuala.com/marsdep/MAGERIT/OFFICEENTERPRISE/ENTERPRISE.WW/OSE.EXE?lang=en)

Cari folder Enterprise.WW (klik)

Ganti OSE dengan yang baru (download link di atas)

Ganti setup dengan yang baru (download link di atas)

Setelah itu tinggal install dengan mengklik setup!

Selamat mencoba......... dijamin berhasil karena sebelumnya sayapun mengalami hal yang sama dan dengan mencoba langkah di atas akhirnya Ms. Word bisa diinstal kemballi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PRAKTEK KKN DALAM LEMBAGA PENDIDIKAN





Pendidikan merupakan suatu lembaga yang di dalamnya terdapat orang-orang yang berpendidikan atau mempunyai intelektual tingg. Namun, tidak menutup kemungkinan, jika di dalamnya juga banyak ditemui praktek-prektek KKN. Terutama hal yang berkaitan dengan perekrutan calon guru dan siswa pada setiap akan dilaksanakannya tahun ajaran baru. Menjelang tahun ajaran baru semester ganjil itu merupakan ladang empuk yang dapat dimanfaatkan oleh oknum-oknum terkait. Dengan demikian, pendapatan yang diperoleh oleh para oknum tersebut akan semakin bertambah, bisa dikatakanjuga sebagai pendapatan sampingan. Di satu pihak hal tersebut memang akan menguntungkan tapi di pihak lain jelas merugikan.

Praktek korupsi dan kolusi sering dilakukan oleh orang-orang yang mempunyai jabatan, kekuasaan, dan wewenang. Dalam hal ini memungkinkan dilakukan oleh guru-guru, komite sekolah, atau bahkan juga oleh kepala sekolah. Praktek korupsi dan kolusi yang dilakukan oleh oknum biasanya berupa penawaran jasa baik itu pada calon guru maupun orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah favorit/yang diinginkan. Penawaran jasa tersebut tentunya tidak gratis tapi ada imbalan yang harus diberikan setelah calon guru/pun siswa yang bersangkutan telah diterima. Imbalan yang diminta biasanya berupa barang ataupun uang yang nilai nominalnya sudah ditentukan.

Adanya paraktek kolusi dan kolusi tidak terlepas dari nepotisme. Nepotisme merupakan sikap diskriminasi dimana lebih memilih saudara atau teman akrab untuk dimasukan menjadi guru ataupun memasukan siswa di suatu sekolah bukan dengan berdasarkan kemampuan yang dimilikinya. Dengan demikian jelaslah sudah jikalau adanya praktek di dalam dunia pendidikan sudah merupakan rahasia umum. Karena pada umumnya masyarakat sudah mengetahui tentang adanya praktek KKN tersebut. Namun mereka seakan tidak tau menau padahal mereka tau yang sebenarnya. Lalu...... apa yang mesti kita lakukan?







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS